Ketua Komnas Perempuan Diteriaki PKI


Jum’at, 12 Maret 2010 – 15:21 wib
Siti Ruqoyah – Okezone

JAKARTA – Ketua Komnas Perempuan Yunianti Chuzzifah mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari pengunjung sidang uji materi UU Penodaan Agama di MK. Para pengunjung meneriaki Yuni dengan sebutan PKI.

Para pengunjung yang berada di balkon ruang sidang MK memang mayoritas adalah pendukung UU Penodaan Agama. Mereka terprovokasi meneriakkan kata-kata tidak mengenakkan setelah mendengar pernyataan Yuni yang mendukung pencabutan UU No 1/PNPS/1965 itu.

Sebelumnya, Yuni sempat menceritakan tentang kesulitan wanita di daerah Lombok dalam membuat KTP karena tidak mempunyai agama yang sesuai dengan UU No.1 /PNPS/1965.

Sontak suasana persidangan menjadi gaduh dengan caci maki dari para pendukung UU Penodaan Agama. Atas insiden ini, akhirnya Ketua MK Mahfud MD turun tangan dan menegur para pendukung UU Penodaan Agama.

Mahfud menegur mereka dengan membacakan peraturan persidangan yang antara lain tidak boleh membawa senjata api, tidak boleh berlalu lalang, serta tidak boleh membuat gaduh dalam persidangan.

Sementara, Yuni hanya diam sejenak saat disebut sebagai PKI. Dia pun kemudian melanjutkan memberikan pandangan-pandangannya tentang UU Penodaan Agama.(ful)

Tinggalkan komentar

Filed under Agama, Berita, Demokrasi, Fundamentalis, Islam, Kebebasan, kekerasan, Pluralisme

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s