ANSOR NU NTB Siap Bela Ahmadiyah


Berita2.com (Mataram): Sejumlah perwakilan Jamaah Ahmadiyah Dusun Ketapang Desa Gegerung Kecamatan Lingsar Lombok Barat, NTB, mendatangi kantor Gerakan Pemuda (GP) Ansor NTB, Rabu (1/12/2010). Mereka datang untuk meminta perlindungan pasca perusakan dan pengusiran mereka beberapa waktu lalu.

Kedatangan mereka diterima Ketua GP Ansor, Suaeb Pury, bersama beberapa pengurus.

“Mereka datang untuk mengeluhkan ketidakadilan yang mereka hadapi selama ini, khususnya menyangkut keamanan yang kayaknya sulit mereka dapatkan,” ungkap Suaeb kepada wartawan.

Perusakan dan pembakaran rumah jamaah Ahmadiyah di Dusun Ketapang kembali terjadi pada jum’at (26/11). Kejadian tersebut mengulang peristiwa tahun 2006 silam yang mengharuskan jamaah Ahmadiyah setempat tinggal di pengungsian Transito Mataram hingga kini.

Menurut GP Ansor, polisi harus bertindak tegas atas insiden pengrusakan yakni dengan menangkap pelaku tindak anarkis tersebut.

“Jika pihak keamanan tidak bisa bertindak tegas kami siap menjaga keamanan warga Ahmadiyah,’’ ujar Suaeb.

Suaeb juga meminta kepada semua pihak untuk menghormati isi Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dibuat tiga menteri. Selama ini jamaah Ahmadiyah dinilai tidak pernah melakukan penyebaran ajaran mereka ke luar wilayahnya.

Dihari yang sama, pertemuan antara pihak keamanan, Kejaksaan Negeri, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, dan perwakilan Jamaah Ahmadiyah juga berlangsung di Kantor Kejari Mataram. Salah satu poin kesepakatan dari pertemuan itu, Jamaah Ahmadiyah diharuskan melapor ke pihak keamanan jika hendak ke kembali ke kampung halaman untuk menggarap sawah-sawah mereka. (rai)

SUMBER : http://berita2.com/

3 Komentar

Filed under Agama, Ahmadiyah

3 responses to “ANSOR NU NTB Siap Bela Ahmadiyah

  1. Saya salut dengan ketua GP Ansor NTB yang dapat membela pihak2 yang termajinalkan.mereka juga manusia bahkan mereka di lindungi undang2 kenapa bisa terjadi main hakim sendiri padahal negara kita negara hukum.walaupun saya peribadi sangat tidak setuju dengan keberadaan ahmadih..

  2. Itulah kehidupan beragama.kalo bisa mari kita kembali kepada ajaran kita masing”,org yg melakukan kekejaman itu bukan islam,karna tlh menyakiti sesama manusia,kenapa takut aqidah rusak…! Jika memang kita teguh memegang islam ini semua tak terjadi.pesanku kepada org islam kuatkan iman yg merupakan dasar islam kita.

  3. kasta jingga

    Assalamualaikum Wr.Wb.sebelunya atas nama pribadi meminta maaf dengan tulus ihklas kepada tokoh agama,tokoh masyarakat,para alim ulama,tuan guru dan segenap santri serta kaum muslimin muslimat.agama islam adalah agama mayoritas indonesia selain agama Bhuda,hindu,katolek dan protestan. tentu kita tahu setiap agama punya kitab2 tersendiri yang dimana mengajarkan tentang kebaikan.namun yang bikin saya heran kenapa diantara sekian agama diindonesia agama islamlah yang paling kerap mendapatkan masalah,baik internal maupun external.sebagai umat islam seharusnya kita bertanya pada diri kita sendiri apa penyebabnya ?.atau karena orang islam sendiri belum faham benar tentang islam ?.mulai dari nabi baru(palsu),ajaran sesat dan berbagai masalah spt ahmadiyah,salapi di dusun beroro gerung lombok barat,perusakan pure disangkareang,pembakaran gereja.secara pribadi saya minta pada MUI,JARIK seindonesia dan organisasi islam lainnya untuk tanggap menyelesaikan masalah ini jangan bertele tele karena ini masalah besar.kalau ingin kita berjihad inilah sasatnya tapi berjihad melawan hawa napsu bukan membunuh atapun memerangi agama lain dengan alasan selama tidak membuat masalah.begitu juga dengan saudara2kita ahmadiah dan lainya selama mereka tidak bertentangan dengan al-quran & hadis apa salahnya .by jeddah k.s.a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s